Tuesday, April 11, 2017

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan

Cara Mengatasi Telat Datang Bulan - Stres Bagi Seorang Wanita adalah  penyebab siklus menstruasi terlambat?

Stres dapat menyebabkan siklus menstruasi Anda untuk terlambat atau berhenti sama sekali. Stres ini dilakukan dengan penurunan hormon dalam otak Anda yang mengarahkan ovarium Anda tumbuh telur Anda, membuat estrogen dan ovulasi.

Hal ini pada gilirannya mempengaruhi ketika rahim Anda berdarah. Efek dari stres pada siklus menstruasi Anda tergantung pada tingkat stres, berapa lama hal ini dan bagaimana Anda mengatasinya.

Stres dan haid

Tiba-tiba atau berkepanjangan stres dapat mempengaruhi hormon reproduksi. Itu bertentangan dengan bagaimana ovarium Anda berfungsi untuk membuat estrogen dan progesteron. Selain membuat periode Anda terlambat, stres juga dapat mempengaruhi siklus menstruasi Anda dengan cara lain.

Akhir periode: telur Anda tumbuh dan ovarium Anda membuat beberapa estrogen, tetapi itu memakan waktu lama bagi Anda untuk ovulasi. Paruh pertama siklus Anda akan menjadi lebih lama dan siklus menstruasi Anda akan terlambat (oligomenorrhea).

Anda akan berdarah sekitar 12 hingga 14 hari setelah ovulasi. Ini adalah hasil yang moderat efek stres pada hormon reproduksi.

Tanpa periode: indung telur Anda membuat tingkat estrogen yang rendah sehingga lapisan rahim tidak tumbuh sama sekali. Anda tidak akan memiliki waktu yang siklus (hipotalamus amenore) karena Anda memiliki tidak ada lapisan rahim untuk menumpahkan. Ini adalah hasil yang ekstrim dari efek stres.

Menstruasi: telur Anda tumbuh dan Anda membuat estrogen tetapi Anda tidak ovulasi. Dalam kasus ini, lapisan rahim Anda akan merobohkan dan melepaskan ketika itu terasa seperti itu.

Perdarahan Anda mungkin datang awal atau terlambat dan Anda mungkin berdarah dan mematikan. Jumlah dari perdarahan tergantung oleh berapa banyak dan untuk berapa lama Anda lapisan rahim dirangsang oleh estrogen.

No comments:

Post a Comment